PPIH Sediakan 6 Hotel Transit Jemaah Gelombang Satu - RRI

 

RRI.co.id - PPIH Sediakan 6 Hotel Transit Jemaah Gelombang Satu

KBRN, Madinah: Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menyediakan enam hotel transit bagi jemaah haji Indonesia. Enam hotel disediakan khusus bagi jemaah gelombang satu yang kembali ke tanah air melalui Bandara Amie Muhammad bin Abdul Azis (AMAA), Madinah. 

Total ada 46 Kloter jemaah haji gelombang I akan kembali ke Tanah Air melalui Bandara AMAA Madinah. Mereka  terlebih dahulu akan beristirahat di hotel transit yang sudah disiapkan sehari sebelum diterbangkan ke Tanah Air.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah, Ali Machzumi menjelaskan jika ada 6 hotel transit yang disediakan bagi para jemaah yang akan pulang melalui Madinah. Salah satu hotel transit yang disediakan bagi para jemaah yakni Taiba Suite Hotel berada di wilayah Markaziyah, jaraknya tak jauh dari Masjid Nabawi.

“Untuk hotel transit yang akan digunakan atau yang sudah digunakan untuk 46 kloter yang rencananya akan berangkat melalui bandara Madinah kita sediakan hotel transit di Madinah ,fasilitas hotel itu sebagaimana hotel yang digunakan jemaah haji kita,” ujar Ali di Media Center Haji Madinah, Senin (24/6/2024).

Ali mengatakan sejumlah fasilitas hotel cukup memberikan kenyamanan bagi para jemaah haji. Hal itu agar para jemaah yang pulang malalui Madinah bisa beristirahat setelah menempuh perjalanan melelahkan dari Makkah. 

Dikatakan Ali, hotel transit yang berada di wilayah Markaziyah lokasinya di sekitar area Masjid Nabawi, sehingga jemaah pun bisa menyempatkan untuk beribadah dan berziarah.

“Jadi jemaah ketika di transitkan masih memungkinkan untuk bisa salat di masjid nabawi, kita harapkan jemaah haji kita lebih senang. Lalu, lebih bahagia walaupun kondisinya transit tapi masih bisa ziarah ke makam nabi maupun salat di masjid Nabawi,” kata Ali.

Sebagai informasi, Timwas DPR bersama PPIH Arab Saudi juga sempat melakukan pengecekan dan inspeksi fasilitas ke salah satu hotel transit di Taiba Suite Hotel di wilayah Markaziyah. Timwas DPR mengaku terkesan dengan fasilitas hotel transit yang disiapkan bagi jemaah haji yang pulang melalui Madinah.

“Kemarin kita bersama Timwas DPR, alhamdulillah respons cukup baik bagus untuk hotel hotel yang digunakan jemaah haji kita yang transit. Beberapa kamar kita cek bersama-sama kondisinya juga dekat dengan masjid Nabawi sehingga harapannya bisa memberikan tambahan kesenangan kebahagian bagi jemaah haji,” kata Ali. 


Komentar

Baca Juga

Postingan Populer

Syekh Abdul Wahab Al-Shaibi Jadi Penerus Pemegang Kunci Ka'bah - detik

27 Ribu Jemaah Haji 2024 Tiba di Bandara Soetta - Viva

25 Jemaah Haji Sakit Dipulangkan Lebih Awal, 7 Ribu Kembali ke Tanah Air Hari Ini - Viva

Air Zamzam yang Dimasukkan Jamaah Haji ke Koper Bagasi akan Disita Maskapai - NU Online

Nasab Habib atau Keturunan Nabi di Indonesia Diragukan, Ini Kata Buya Yahya - Liputan 6