27 Ribu Jemaah Haji 2024 Tiba di Bandara Soetta - Viva

 

27 Ribu Jemaah Haji 2024 Tiba di Bandara Soetta

Selasa, 25 Juni 2024 - 13:46 WIB

Banten - Sebanyak 27.464 jemaah haji dijadwalkan tiba dari Tanah Suci Makkah, ke Tanah Ar melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Di mana, proses ketibaan jemaah haji asal Indonesia ini telah dilakukan sejak 22 Juni 2024 hingga nanti, 22 Juli 2024.

Senior Manager of Branch Communication and Legal, M Holik Muardi mengatakan untuk kepulangan jemaah haji embarkasi Jakarta (JKS) dijadwalkan sampai tanggal 21 Juli 2024, dengan 63 kloter yang membawa total 27.464 jemaah haji.

"Total 27.464 jemaah haji tiba di Bandara Soetta dengan total 63 kloter. Lalu, untuk kepulangan embarkasi Pondok Gede (JKG), kedatangan jemaah akan berlangsung sampai tanggal 22 Juli 2024 dengan total 65 kloter yang membawa 25.964 jemaah haji," katanya pada Selasa, 25 Juni 2024.

Kedatangan jemaah haji di bandara soetta, tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


Dalam layanan musim haji 2024 ini, pihaknya bersyukur proses keberangkatan dan kedatangan berjalan lancar.

"Kepulangan jemaah haji yang dimulai sejak tanggal 22 Juni 2024 ini telah berjalan dengan lancar, berkat kerja sama yang baik antara pihak maskapai, imigrasi, KKP, Bea dan Cukai, serta seluruh instansi terkait," ujarnya.

Lanjut dia, pihaknya terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah, termasuk memberikan layanan dan fasilitas yang dibutuhkan. Di mana, memastikan kelancaran proses bagasi dan kebutuhan mereka selama di bandara.

"Kami juga berharap seluruh jemaah haji yang telah kembali dapat beristirahat dengan baik, dan segera berkumpul kembali bersama keluarga," kata Holik.

Pihaknya turut berduka atas wafatnya beberapa jemaah haji selama pelaksanaan ibadah haji tahun 2024 ini. Data jemaah haji yang meninggal sebanyak 47 orang, terdiri dari embarkasi JKS 22 orang dan embarkasi JKG 25 orang.

"Kami turut berduka cita atas wafatnya para jemaah haji tersebut. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," ungkapnya.

Jamaah haji

Pelaksanaan Tanazul Sesuaikan Ketersediaan Seat Kosong pada Kloter Tujuan

Pelaksanaan tanazul/mutasi kloter ini memperhatikan ketersediaan seat (kursi) kosong pada kloter tujuan dan diprioritaskan jemaah haji sakit yang harus segera dipulangkan

img_title

VIVA.co.id

25 Juni 2024

Komentar

Baca Juga

Postingan Populer

Syekh Abdul Wahab Al-Shaibi Jadi Penerus Pemegang Kunci Ka'bah - detik

Kisah Fahmi Warga Jakarta, Gowes Sendirian Demi Hadiri Haul Habib Abu Bakar di Gresik - Gresik Satu

25 Jemaah Haji Sakit Dipulangkan Lebih Awal, 7 Ribu Kembali ke Tanah Air Hari Ini - Viva

Nasab Habib atau Keturunan Nabi di Indonesia Diragukan, Ini Kata Buya Yahya - Liputan 6