Sayyid Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi, Sosok Di Balik Viralnya Sholawat Nahdhiyah - Kabarpas

 

Sayyid Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi, Sosok Di Balik Viralnya Sholawat Nahdhiyah

Pasuruan, Kabarpas.com – Sholawat nahdiyah merupakan salah satu shalawat yang populer dan digemari oleh banyak kalangan, khususnya warga Nahdliyin. Bahkan, belakangan sholawat tersebut dinyanyikan langsung oleh Veve Zulfikar di hadapan Presiden Jokowi, ulama, menteri, dan para santri dalam acara Festival Tradisi Islam Nusantara yang digelar di Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Namun, tidak banyak orang yang tahu bahwa yang menciptakan shalawat tersebut adalah KH Hasan Abdul Wafi, seorang ulama kharismatik dan tersohor.

Dan di balik viralnya sholawat nahdiyah masih banyak yang belum tahu kalau lagu Sholawat Nahdliyah yang populer itu gubahan Sayyid Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi salah satu Qori’ Internasional asal Sidoarjo.

Beliaulah penggubah lirik Sholawat Nahdliyah karya KH Hasan Abdul Wafi (Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid-Probolinggo) menjadi sebuah lagu dan dipopulerkan pertama kali oleh puterinya sendiri Veve Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi.

Official Music Videonya bisa ditonton Channel YouTube VEVE ZULFIKAR. Dan berkat karyanya tersebut, sholawat Nahdliyah menjadi semakin populer dan semakin banyak di-cover oleh para musisi, penyanyi dan YouTuber.

“Sholawat Nahdliyah yang Veve punya itu bukan cover lho ya, tetapi official music video. dan Sholawat Nahdliyah tersebut merupakan single pertama kali Veve,” ujar Veve kepada Kabarpas.com.

Menurut selebriti yang pernah meraih penghargaan Kabarpas Awards 2019 kategori penyanyi religi inspiratif itu, dalam proses pembuatan musik sholawat nahdiyah, dirinya dibantu sang ayah Sayyid Zulfikar Basyaiban bersama dengan tim Veve.

“Alhamdulillah video kami sudah rilis berkat bimbingan dari Abi Zulfikar dan team. selamat menikmati musiknya,” pungkasnya. (***/ian).



[Category Opsiin, Media Informasi, Liputan Informasi 9]

[Tags Sayyid Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi, Sholawat Nahdhiyah, Sholawat, Featured, Pilihan]


Baca Juga

Komentar

Baca Juga