Haul Abah Guru Sekumpul Pernah Dihadiri 2 Juta Jemaah, Sektor Wisata Ikut Terdampak - inews


Haul Abah Guru Sekumpul Pernah Dihadiri 2 Juta Jemaah, Sektor Wisata Ikut Terdampak

Haul Abah Guru Sekumpul Pernah Dihadiri 2 Juta Jemaah, Sektor Wisata Ikut Terdampak
Dokumen Haul Abah Guru Sekumpul tahun 2019 (Foto: Instagram/info_haul_abah_guru_sekumpul)

BANJARMASIN, iNews.id - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambut baik digelarnya haul ke-18 ulama karismatik asal Kalsel, KH Muhammad Zaini Ghani atau yang dikenal dengan Abah Guru Sekumpul. Kegiatan ini jelas berdampak pada pariwisata Kalsel.

Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, momentum haul ini merupakan angin segar bagi sektor pariwisata di Banua, mengingat akan banyak orang yang berkunjung ke Kalsel. Apalagi haul bisa dihadiri jutaan jemaah.

"Alhamdulillah Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul tahun ini dibuka untuk masyarakat umum. Ini merupakan suatu hal yang sangat baik untuk sektor pariwisata kita. Ini akan berdampak besar karena akan ada banyak orang yang datang ke Kalsel," kata Syarifuddin dikutip dari portal resmi Pemprov Kalsel, Jumat (20/1/2023).

Syarifuddin pun mengaku siap mendukung kesuksesan pelaksanaan Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul ini dengan melakukan promosi melalui media sosial. Dinsos juga berperan sebagai relawan dalam agenda tersebut.

Tidak hanya pada sektor pariwisata, Syarifuddin berharap pelaksanaan haul ini juga dapat memberikan dampak positif terhadap sektor ekonomi kreatif di Banua.

"Kita berharap haul ini juga member dampak pada sektor ekonomi kreatif seperti angkutan, hotel atau penginapan, dan juga rumah makan maupun wisata kuliner di Kalsel," ucapnya.

Informasi lainnya dan terkini di https://opsimin.wordpress.com/
Opsi Media Informasi Group X Kamidi
[Category Opsiin, Media Informasi]
[Tags Featured, Pilihan,Haul Guru Sekumpul]

Baca Juga

Komentar

Baca Juga