Jumlah Warga NU Meningkat, Gus Yahya Tekankan Pengurus Aktifkan Seluruh Lini - NU Online

 

Jumlah Warga NU Meningkat, Gus Yahya Tekankan Pengurus Aktifkan Seluruh Lini

Kota Serang, NU Online Banten

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf mengatakan bahwa bahwa NU mengalami perkembangan pesat selama kurang lebih 18 tahun ke belakang. Survei menyebut 56 persen warga Indonesia mengaku NU.


Hal tersebut, menurutnya, merupakan tantangan sekaligus sebuah anugerah yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. 


"Nikmat yang telah diberikan Allah swt terhadap Nahdlatul Ulama harus kita sama-sama pertanggungjawabkan dengan cara aktivasi seluruh lini sektor NU di semua tingkatan," katanya pada pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) IV Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Serang di Hall Room Hotel Wisata Baru, Kota Serang, Banten, Sabtu (24/8/2024).


Oleh karena itu, kiai yang akrab disapa Gus Yahya itu menegaskan bahwa menjadi pengurus NU tidaklah wajib. Karenanya, jika tidak siap dan dirasa kurang mampu menjadi pengurus NU, maka tidak usah memaksakan diri untuk ikut di dalam kepengurusan.


"Ini saya sampaikan mumpung belum pemilihan ketua cabang. Kalau sudah berani-berani menjadi pengurus NU apalagi sampai mencalonkan diri menjadi ketua NU, maka harus ingat di situ ada tanggung jawab yang nanti akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah swt," terang Gus Yahya.


Selengkapnya klik di sini.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga