NU Care-LAZISNU Bersama KPAI Bagikan Peralatan Sekolah dan Edukasi Anak di Jakarta Selatan - NU Online

 

NU Care-LAZISNU Bersama KPAI Bagikan Peralatan Sekolah dan Edukasi Anak di Jakarta Selatan

Jakarta, NU Online

NU Care-LAZISNU menyalurkan bantuan peralatan sekolah kepada para siswa dari SDN Pejaten Barat 01 dan sejumlah anak duafa sekitar RPTRA Seruni, Jati Padang, Jakarta Selatan.


Penyaluran bantuan ini dilangsungkan Jumat(16/8/2024) bersamaan dengan edukasi dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).


“Kami merasa bahagia dan senang diajak oleh KPAI untuk sama-sama membantu adik-adik semua yang kurang mampu dan yatim piatu agar senang. Kami memberikan bantuan berupa peralatan sekolah,” kata Direktur NU Care-LAZISNU Qohari Cholil.


Penyaluran bantuan tersebut, kata Qohari, sebagai dukungan dalam bidang pendidikan. Dia juga memotivasi para siswa penerima agar tetap bersemangat menempuh Pendidikan.


“Pendidikan tidak boleh diabaikan. Kalau kita enggak memperhatikanpendidikan, nasib kita enggak berubah. Walaupun makan susah, tapi ayo komitmen untuk melanjutkan sekolah hingga S1, S2, S3,” kata Qohari.“


"Walaupun dalam kondisi sulit tetap harus lanjut sekolah. Kalau semua bersekolah, yakin Indonesia cepat maju,” imbuhnya.


Dia menyebutkan Pemerintah sudah memberikan dukungan untuk pendidikan. “Ada KJP, Jaklingko untuk transportasi, mau sekolah gratis jalan ke sekolah pakai Jaklingko gratis juga,” ujarnya.


Anak-anak penerima yang hidup dalam kekurangan juga diberikan semangat agar jangan berpikir ‘saya miskin sehingga tidak bisa kuliah’. Sebab saat ini sudah banyak beasiswa.


“Jangan persoalkan biayanya, yang penting pintar. LAZISNU juga berikan bantuan dana pendidikan. Sekarang kami berikan bekal untuk belajar,berupa peralatan sekolah,” ungkap Qohari yang juga Wakil Ketua LAZISNU PBNU.


Pada kesempatan itu sebanyak 100 anak anak menerima bantuan peralatansekolah. Kepala Sekolah SDN Pejaten Barat 01, Kasiati mengatakan penyaluran bantuan menjadi awal yang baik, dan menjadi agenda rutin untuk terus memberilan bantuan kepada murid yang membutuhkan.


“Terima kasih kepada LAZISNU dan KPAI, ini bermanfaat sekali. Setiap hari Jumat kami selalu adakan shalat duha berjamaah, ditambah lagi ada bantuan dari LAZISNU. Ini jadi hari yang berkah sekali,” tuturnya.


Komisioner KPAI Klaster Pengasuhan Ai Rahmayanti dan Komisioner KPAI Klaster Pendidikan Aris Adi Laksono mengisi sesi edukasi terkait KPAI dan hak-hak anak. 

Baca Juga

Komentar

Baca Juga