Viral Ratusan Santri Nobar Timnas Indonesia U-23 Sambil Sholawatan, Netizen: Jalur Langit | Serba serbi muslim - Okezone

 

Viral Ratusan Santri Nobar Timnas Indonesia U-23 Sambil Sholawatan, Netizen: Jalur Langit | Serba serbi muslim - Okezone

muslim Selasa 30 April 2024 13:30 WIB

RATUSAN santri dari sebuah pondok pesantren viral setelah melakukan nobar atau nonton bareng pertandingan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024. Tidak sekadar menonton pertandingan, para santri ini juga mengisinya dengan melantunkan sholawatan untuk kemenangan Skuad Garuda Muda. 

Dikutip dari video unggahan viral akun Instagram @nu.channels, terlihat ratusan santri putra duduk di tengah lapangan luas. Mereka fokus menyaksikan serunya pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Tatapan ratusan santri tersebut mengarah ke layar besar di depannya. Sementara mulutnya tetap mengucapkan doa sholawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

Lengkap dengan peci putih yang dikenakan, ratusan santri tersebut tidak henti-hentinya melakukan sholawat dan mendoakan Timnas Indonesia U-23 agar menang serta melaju ke babak selanjutnya. 

Respons positif dari netizen pun mengalir deras di kolom komentar. Sebagian menyebut kegiatan tersebut sebagai "jalur langit" yang menyatu antara hiburan dunia dan ibadah.

"Masya Allah, ternyata ini yang membuat Timnas menang," tulis pemilik akun @andy*****.

"Enggak main-main. Benar-benar nyata. Jalur langit," ungkap @dahlan*****.

"Suangar, kekuatan jalur langit gak perlu diragukan," komentar @tnt*****.

"Menang kalah hanya Allah Subhanahu wa Ta'ala yang menentukan, manusia hanya berusaha, sholawat itu wasilah," tukas @arya*****.

Wallahu a'lam bisshawab

Komentar

Baca Juga

Postingan Populer

Jemaah Haji, Ini 8 Cara Mencegah Penularan MERS-CoV - BeritaSatu

Mbah Miskan Jamaah Tertua Berusia 109 Tahun dari Ponorogo: Terketuk Hati saat Umrah, Nekat Daftar Haji di Usia Senja - Lentera Today

Suhu Capai 39 Derajat, Ini Tips Agar Tetap Fit Sampai Puncak Ibadah Haji - Viva

Fasilitas Kamar Jemaah Haji Indonesia, Dekat Masjid Nabawi di Madinah - Viva

Duh! Koper Jamaah Haji Perempuan Dibongkar di Bandara Gegara Lakban, Ini Imbauan Kemenag : Okezone Haji